Blog Builder Indonesia

Setelah banyak bermunculan layanan blogging gratis lewat ponsel dibuat oleh blogger-blogger Indonesia pasca waktu awal-awal mywapblog yang merupakan situs mobile blog builder terbesar dunia dinyatakan tutup layanan, kini blog-blog builder buatan Indonesia pun mulai tumbang satu per satu.
Berbeda dengan mywapblog yang menutup layanan oleh sebab pemilik ingin pensiun dari dunia programer walaupun dari situsnya ini si pemilik dapat merauk pendapatan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan, kalua blog builder Indonesia kasusnya sebaliknya justru admin penuh semangat merintis namun soal pendapatan minim akibatnya banyak dari mereka tidak mampu membayar sewa server web hosting maka yang terjadi daripada rugi mereka tutup layanan sesegera mungkin tanpa memperdulikan pengguna yang telah banyak memiliki postingan, mengunggah konten di situs mereka.

Pada awal kemunculan blog builder Indonesia yang “manapun” sebenarnya para senior blogger sudah banyak tuliskan prediksi sekaligus peringati kita semua (blogger) bahwa builder indo tidak akan eksis lama jadi supaya berhati-hati “menitipkan” di hosting tersebut apalagi serius ngeblog disana dengan update artikel postingan berkualitas setiap hari karena cepat atau lambat semua itu akan hilang dengan cerita bangkrutnya pemilik tidak sanggup bayar hosting digunakan.
Tetapi walau ulasan berisi peringatan seperti itu dari awal sebenarnya sudah banyak di bagikan kepada khususnya blogger pemula (newbie) pecinta kemudahan ngeblog lewat hp, faktanya setelah beberapa blog ponsel Indonesia yang banyak pengguna (popular) tutup, banyak tuh yang koar-koar di facebook, di mana-mana bahkan sampai pada ramai-ramai nulis postingan curhat kesedihan, kenangan ngeblog disitu, kehilangan banyak hal apalah apalah. seakan ini kejadian mengejutkan hal mustahil terjadi tidak disangka sangka tak pernah mereka baca pperingatan sebelumna…

daftar nama blog builder terbaik Indonesia 2017 antaranya: (1) nextwapblog.com (2) blogponsel.net (3) wikiserp.com

Begitu ceritanya, lalu apakah memang tidak ada situs blog gratis Indonesia yang berkualitas yang menjanjikan keberlangsungan eksistensinya di dunia internet untuk jadi tempat ngeblog kita semua?
Hem, selama pemilik dari layanan blogging tersebut perorangan bukan perusahaan seperti halnya blogspot atau wordpress maka jawabanya “Ya” tidak ada platform blogging asli Indonesia yang layak digunakan untuk kita upload dan menyimpan file (video, mp3, dokumen pdf, aplikasi apk java dsb) berharga serta penting, tidak pantas kita isi dengan konten berkualitas yang kita update setiap hari tanpa mengenal cape, lelah apalagi perduli beli kuota paket internet mahal.

Tidak perlu lanjut mencaci, hanya saran cerdas saya sampaikan kepada pembaca postingan ini sebaiknya jika anda hobi ngeblog dan ingin semua karya tulis dan apapun yang anda upload itu aman akan tetap ada selamanya serta dapat dilihat oleh siapapun kapanpun tanpa ada cerita server down apalagi blog hilang maka sebaiknya buat blog hanya di blogger.com atau wordpress.com saja sukur punya cukup uang sewa hosting, beli top level domain dot .com pakai cms wordpress, itu baru terbaik!
Memang menggunakan layanan blogger lewat browser ponsel android apalagi hp java / Symbian agak sedikit sulit namun ngeblog di situ jauh lebih baik aman dari segala resiko.
Bicara soal ini saya jadi teringat kata-kata bijak dari seorang penjual baju online langganan yang mengatakan “duit tidak bohong” yang berkualitas sudah pasti mahal kalau murah jangan biaca kualitas apalagi yang gratisan itu hanya sampah. Kaitanya dengan urusan blogging menurut saya adalah kalau kita mau nyaman ngeblog ya kita harus modal seperti tadi disebut harus punya cukup uang sewa server web hosting agar dapat install wordpress self hosted dan beli laptop, pasang wifi sendiri biar internetannya ngebut.

Sekian tentang blog builder ponsel gratis Indonesia kami tulis, semoga menambah informasi dan wawasan blogging untuk pembaca sekalian.
Terima kasih telah berkunjung di AgusWeb.com, salam.

Facebook | Google+ | Instagram | Twitter
%d blogger menyukai ini: